Idul Adha, Petugas Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK

Tribratanewspolrwspidie.id /

Satgas Bantuan PMK di jajaran Polres Pidie memantau pemotongan hewan kurban, pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/22). Diketahui, kegiatan terlaksa pemantau tersebut yang dilaksanakan salah satu Kec. Pidie Kab. Pidie.

Dalam pelaksanaan tersebut Personil melakukan pemeriksaan hewan kurban sebelum dan sesudah penyembelihan. Pemeriksaan hewan kurban secara antemortem dan postmortem.

Pemeriksan antemortem lebih kepada fisik serta bebas PMK. Sedangkan tindakan postmortem dengan memeriksa seluruh bagian tubuh usai penyembelihan, yaitu memeriksa bagian jeroan, hati, paru hingga jantung.

Kabagops Polres Pidie AKP H.G Tanjung, S.H  menyatakan telah memantau dan melakukan pengecekan secara ketat pada hewan ternak pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Hal ini dilakukan, guna mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Pengecekan pada hewan ternak dilakukan melalui koordinasi dengan berbagai pihak, baik Pemerintah pusat hingga ke daerah pemasok. Tutur AKP Tanjung.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!