“Alhamdulillah, hari pertama kegiatan vaksinasi dan pengobatan ini diikuti oleh ratusan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang AKBP Padli.

Lebih lanjut, bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Pidie dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Pidie ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Pidie.

“Semoga upaya Polres Pidie dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Pidie sudah tercover dengan vaksinasi yang digelar Kepolisian.” tutur Kapolres Pidie.

Berdasarkan informasi lebih lanjut, HUT Bhayangkara ke-76 ini juga dijadikan sebagai momentum untuk memanjatkan rasa syukur serta menegaskan kepedulian Polres Pidie terhadap sesama. “Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-76 ini semoga dapat mewujudkan Insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” harap AKBP Padli.