Polres Pidie Ungkap Kasus Pembunuhan Tukang Rujak di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id \

Tim gabungan Polisi Resort (Polres) Pidie berhasil menangkap MD (40), diduga kuat pelaku pembunuhan, Saidi Nur (50) asal Gampong Usi Meunasah Blang, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, yang berprofesi sebagai penjual rujak.

Kegiatan Konferensi Pers degan kasus tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H dan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal dan Kasat Intel Iptu Mawardi serta dihadir para wartawan serta Personil Polres Pidie.

AKBP Padli dalam konferensi Pers tersebut menjelaskan, kasus pembunuhan yang terjadi Jumat (20/5) itu masuk dalam katagori biasa. Bahkan, berdasarkan bukti yang ditemukan dilokasi kejadian, tidak ada unsur perencanaan sebelumnya. “Saat itu pelaku mendatangi tempat usaha rujak korban, hanya untuk mengambil kelapa sebagai bentuk perlunasan utang-utang korban.

Kapolres mengungkapkan, pelaku tidak ada niat untuk membunuh korban. Namun pada saat pengambilan kelapa, terjadi perkelahian antara keduanya yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Pembunuhan ini tindak pidana pembunuhan biasa maka akan dikenakan dengan pasal 338 KUHP yang berbunyi barang siapa dengan sengaja merampas jiwa orang lain (pembunuhan) diancam dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, Saidinur (50), pria paruh baya asal Gampong Usi Meunasah Blang, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie ditemukan meninggal dunia di pinggiran jalan Banda Aceh-Medan, daerah setempat, Jumat (20/5). Keuchik Gampong Mee Tanjong Usi, Subhan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Nur Siah saat menyambangi lokasi usahanya. “Jadi, sekira pukul 07.00 WIB, istri korban melihat suaminya sudah tergeletak di lantai dengan kondisi berlumuran darah dan tak bernyawa,” katanya.

About indrahumas

Check Also

Polsek Mila Melaksanakan Gerai Vaksinasi Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id / Polsek Mila dan Puskesmas Mila melaksanakan gerai vaksinasi Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!