Usai Shalat Taraweh, Masyarakat Lanjut Melaksanakan Vaksinasi

Tribratanewspolrespidie.id /

Vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan. Termasuk di Kab Pidie. Memasuki bulan puasa, penyuntikan vaksin ada yang dilakukan pada malam hari. Salah satu tujuannya, mengantisipasi anggapan masyarakat jika vaksinasi dapat membatalkan puasa.

Seperti dilakukan Puskesmas Kota Sigli, Kamis (13/4) malam. Kala itu vaksinasi dilakukan setelah salat tarawih di Masjid Al-Falah, Kec. Kota Sigli. Hasilnya puluhan warga bersedia divaksin. Bahkan, mayoritas minta divaksin dosis ketiga atau booster.

Vaksinasi ini disiapkan menjelang salat Isya. Sekitar 2 jam digelar, ada 5 orang yang vaksin dosis pertama, 20 orang vaksin dosis kedua, dan 76 orang vaksin booster. Mereka semua usia 12 tahun ke atas. Sedangkan, warga lanjut usia atau yang berusia 60 tahun ke atas ada 12 orang. Dari kalangan anak-anak ada 8 orang.

Masyarakat tidak berkenan disuntik vaksin saat tengah berpuasa. Sehingga jajaran  Polres Pidie mengadakan vaksinasi di Masjid setelah salat Tarawih. Vaksin ini akan terus melakukan vaksinasi setelah salat Tarawih di Masjid-Masjid. Tetapi, akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa atau takmir Masjid setempat. Sehingga vaksinasi yang diadakan dapat maksimal. 

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie bersama Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!