Syarat Naik Pangkat, Personil Polres Pidie Laksanakan Ujian Bela Diri

Tribratanewspolrespidie.id |

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua Anggota Polri. Sebanyak 49 Personil Polres Pidie yang sedang diusulkan kenaikan pangkatnya periode 1 Juli 2022 mengikuti ujian beladiri UKP bertempat Prasena Mapolres Pidie. Rabu, (16/02/22).

Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap Anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui Anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk menyempurakan teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri.

Kapolres Pidie melalui Kabag Sumda (Sumber Daya Manusia) Polres Pidie AKP Rahmad Nuzuluddin mengatakan bahwa, “ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan wajib untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi Personil Polri dengan hasil lulus ujian,” ujarnya

Bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan anggota dalam mengamankan dan melindungi masyarakat.

“Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”. Ujian Bela diri ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan dibagi menjadi 3 kelompok dan langsung diuji oleh tim Beladiri dari Polres Pidie. Tutur AKP Rahmad.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!