Antisipasi Potensi Lonjakan Covid-19, Kapolres Pidie Serta Satgas Covid Pidie Cek Fasilitas Kesehatan RSUD Tgk. Chik Ditiro dan RSUD Abdullah Syafi’i

Tribratanewspolrespidie.id |

Kepala Kepolisian Resor Pidie, AKBP Padli, S.H. S.I.K, M.H, serta PJU Polres Pidie, Forkopimda Kab. Pidie dan Satgas Covid Kab. Pidie melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk. Chik Ditiro dan RSUD Tgk. Abdullah Syafi’i Kab. Pidie. Jum’at, (11/02/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolres Pidie AKBP Padli, ditemui langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Tgk. Chik Ditiro serta Rumah Sakit Tgk. Abdullah Syafi’i dan langsung melakukan peninjauan ke fasilitas kesehatan dan beberapa ruangan lainnya yang berada di Rumah Sakit Umum Kab. Pidie.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H menerangkan, kesiapan RSUD Kab. Pidie mengantisipasi lonjakan penyebaran virus corona ini mendapat perhatian khusus dari Polres Pidie. “Tadi juga kita sudah cek ruangan perawatan pasien Covid, tempat tidur, alat tes PCR dan antigen, tabung oksigen dan ketersediaan obat-obatan, serta alat medis lainnya sebagai antisipasi adanya potensi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah kita, namun kita tetap berdoa dan berharap agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kab. Pidie.” jelasnya.

Kapolres juga menambakan bahwa Polres Pidie bersama Pemda Kab. Pidie dan Dinas terkait lainnya terus bergerak untuk memberikan sosialisasi dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi. “Polres Pidie siap membantu pihak RSUD Kab. Pidie apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pihak Rumah Sakit membutuhkan bantuan seperti memberikan pengawalan kepada petugas medis dilapangan apabila diperlukan, serta secara khusus kami sudah menyiapkan dan latihkan kembali tim pemulasaraan jenazah Covid-19”, tutur AKBP Padli.

About indrahumas

Check Also

Jumat Curhat, Kapolsek Delima duduk bareng dengan Petani

Tribratanewspolrespidie. Id / Sigli – Kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan Polsek Jajaran Polres Pidie, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!