Polres Pidie Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan

Tribratanewspolrespidie. Id

Polres Pidie menggelar rekonstruksi kasus penembakan Kapten Inf Abd Majid, 53, di enam titik lokasi, Senin, 31/01/2022.

Proses rekonstruksi tersebut dipimpin Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Pidie Letkol ARH Tengku Sony Sonatha, SE,MIP, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Di sela-sela rekonstruksi di Jalan Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kapolres Pidie AKBP Padli, mengatakan tiga tersangka, yakni D, M dan AF dihadirkan bersama beberapa saksi. Dalam kegiatan tersebut terdapat 21 adegan yang diperagakan tersangka dengan membagi enam titik lokasi.

Ke-21 adegan yang terjadi dalam proses rekonstruksi penembakan perwira TNI, tersebut mulai dari proses perencanaan kegiatan hingga pelaksanaan, termasuk juga sampai ke proses evakuasi korban ke RSUD Tgk Chik Ditiro.

Kata AKBP Padli, reka ulang ini dilaksanakan sesuai keterangan tersangka dan saksi. Saat ini kasus ini masih tahap satu menunggu petunjuk dari kejaksaan. “Kalau berkas sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan kita lanjutkan tahap dua untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” pungkasnya.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH pimpin langsung rekonstruksi penembakan Kapten INF Abd Majid di tempat kejadian, Jalan Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!