Polri Sahabat Anak (POLSANAK)

Tribratanewspolrespidie.id |

Sejumlah Personil Satlantas Polres Pidie melaksanakan POLSANAK dengan anak-anak  TK/Paud Alam Azkia ini bukan tanpa alasan melainkan rangkaian kegiatan Polsanak atau Polisi sahabat anak yang memang rutin digelar. Rabu, (26/1/2022).

Uniknya, kegiatan terlaksana tersebut tak sekadar menyapa atau berinteraksi, baik dengan orang tua, tenaga pendidik maupun para pelajar Paud tetapi juga turun tangan turut mengajar isalah satu kelas. Tak ayal, kesempatan langka ini benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bercanda dan bertanya tentang apapun terkait dengan tugas-tugas Kepolisian. Petugas yang beberapa diantaranya adalah Polisi wanita ini nampak telaten mendampingi anak-anak menggambar, mewarnai, bernyanyi bersama dan menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

Polsanak merupakan salah satu program unggulan yang rutin digelar oleh jajaran Satlantas. Program ini sempat terhenti dimana banyak sekolah baik TK mapun PAUD yang terpaksa tutup akibat dampak Pandemi Covid-19. “Anak adalah aset masa depan bangsa yang harus kita lindungi dan berikan perhatian lebih.”

“Melalui Polsanak ini kita berikan wawasan kebangsaan, keberagaman, pencegahan Covid-19 dan tentunya pengetahuan dasar tentang tertib berlalu lintas agar kelak mereka dapat menjadi generasi unggulan dalam membangun NKRI”. Personil yang dilibatkan dalam Polsanak ini berasal dari unit Dikyasa Satlantas dan memiliki kompetansi yang terbilang mumpuni dalam berinteraksi dengan pelajar berbagai jenjang pendidikan. Penyempaian materi pun disesuaikan dengan usia sehingga pesan yang disampaikan mudah diterima.

About Indra Humas

Check Also

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!