Vaksinasi Saweu Dayah di Dayah Tauthiatul Abrar Gp. Reului Busu Kec. Mutiara Kab. Pidie.

Tribratanewspolrespidie.id |

Senin 22 November 2021 sekira pukul 09.10 Wib, bertempat di Dayah Thauthiatul Abrar Gp. Reului Busu  Kec. Mutiara Kab. Pidie, bersama Muspika Kec. Mutiara, melaksanakan Vaksinasi Saweu Dayah. dalam rangka Antisipasi Penyebaran dan Penanganan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mutiara Amir Hamzah.S.Sos M.kes, Kapolsek Mutiara Ipda Julpandi.S.E, Danramil 09 Mutiara Kapten Ibrahim, Kapuskesmas Mutiara Halimatussakdiah.M.Mkes, Personil Polsek Mutiara, Personil Koramil 09 Mutiara, Staf Puskesmas, Pimpinan Dayah Tgk Bahagia, Ka MTSS Hermansyah SP.d dan Seluruh Santri Santriwati, Dayah Thauthiatul Abrar Busu.

Dalam kegiatan tersebut Muspika  Kec. Mutiara memberikan Himbauan dan mengajak untuk Vaksin Covid-19, penyuntikan vaksin pertama di awali oleh Abah Dayah Tautiyatul Abrar (Tgk. Bahagia) dan Ummi Dayah Tautiyatul Abrar. Vaksinasi selanjutnya di ikuti oleh para dewan guru, serta santri dan santriwati Dayah Tautiyatul Abrar. Agar Santri dan santriwati Dayah Thauthiatul Abrar Busu  Kec. Mutiara, tetap melaksanakan  prokes 5M setiap adanya kegiatan di pasar pasar utk mencegah Covid dlm Wilkum Kec. Mutiara.

Untuk dasar Hukum dalam pelaksanaan Vaksinasi sudah diatur dalam Perpres No 14 tahun 2021, Intruksi Bupati Pidie bagi sasaran vaksinansi dalam Kab. Pidie Khususnya  Kec. Mutiara Kab. Pidie. Agar warga dan  mentaati Aturan Pemerintah sehubungan dengan wabah Virus Covid-19 yang semakin meningkat serta tata cara menghindari dari tertularnya virus yaitu dengan melakukan Vaksinasi serta selalu dapat menjaga kesehatan.

Agar Santri dan santriwati Dayah Thauthiatul Abrar Busu Kec. Mutiara Kab. Pidie tidak terpengaruhi dengan berita- berita hoax di media sosial tentang  penyuntikan vaksinasi. Meningkatkan Giat Himbauan dan Vaksinasi terhadap Santri dan santriwati Dayah Thauthiatul Abrar Busu  Kec. Mutiara Kab. Pidie  untuk meningkatkan kesadaran terhadap warga dalam melaks Vaksinasi serta mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19.

About indrahumas

Check Also

Hut ke-72 Korps Sabhara, Satuan Samapta Polres Pidie Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Memperingati HUT Korps Sabhara Baharkam Polri Ke-72 Tahun 2024, Satuan Samapta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!