Polres Pidie Gelar Gerai Vaksinasi Berhadiah Umrah di Kec. Grong-grong

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie bekerja sama dengan Kodim 0102 dan Dinas Kesehatan Pidie menggelar gerai Vaksinasi Merdeka berhadiah umrah. “Vaksinasi Berhadiah Umrah (Vakum) dilaksanakan untuk menarik animo masyarakat supaya mau divaksin,” kegiatan tersebut terlaksana di Mako Poslek Grong-grong. Senin (25/10).

Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H Ia menjelaskan, Polres Pidie menyediakan paket umrah gratis untuk tiga pemenang, yang dimulai Sejak beberapa hari yang lalu sampai akhir tahun. AKBP Padli mengatakan kebijakan tersebut juga tidak terlepas masih rendahnya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Pidie.

Program Vakum bertujuan untuk menepis berita atau kabar hoaks tentang vaksinasi yang selama ini beredar di masyarakat. Ia menambahkan banyak beredar kabar tentang vaksin itu haram karena mengandung Babi. “Melalui program Vakum ini kami ingin menunjukkan bahwa vaksin itu halal dan aman karena termasuk salah satu syarat untuk ibadah haji dan umrah,” kata Kapolres Pidie.

Selain hadiah utama Umrah, Polres Pidie juga menyediakan hadiah menarik lainnya. “Pada vaksinasi perdana hari ini terdapat sekitar 200 orang yang disuntik vaksin merdeka yang berasal 30 gampong di Kec. Grong-grong.

About indrahumas

Check Also

Vaksinasi Covid-19 Terlaksana di Kec. Batee

Tribratanewspolrespidie.id | Sampai harini Kec. Batee masih melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Umum dan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!