Kapolres Pidie Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Yang Mengalami Kerusakan Rumah Akibat Hujan dan Angin Pitung Beliung

Tribratanewspolrespidie.id /

Pada hari Senin tanggal 19 April 2021 sekira pukul 21.30 wib bertempat di Gp. Seuriweuk Kec. Pidie Kab. Pidie Kapolres Pidie beserta rombongan telah menyerahkan bantuan kepada Korban yang mengalami kerusakan Rumah akibat Bencana Alam Hujan yang disertai Angin kencang yang terjadi pada hari senin tanggal 19 April 2021 sekira pukul 16.00 wib di Gampong Seuriweuk Kec. Pidie Kab. Pidie,
adapun bantuan untuk satu kepala keluarga berupa :
– 1 karung beras
– 2 lbr telor
– 2 kotak indomie

Bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pidie kepada 9 Korban Bencana Alam. Dan selanjutnya esok hari akan diberikan Seng untuk rumah yang kena angin puting beliung serta menunggu data dari perangkat Desa.

Dengan menyerahkan bantuan tersebut turut hadir Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K.,M.H, Kabag Ops Polres Pidie AKP Iswahyudi, SH, PJU Polres Pidie, Danramil 04 Pidie Kapten Inf Agus Suharsono, Kapolsek Pidie IPTU Dody, Sekcam Pidie Dedi, Wakapolsek Pidie IPDA Nasrul dan Perangkat Gp. Seuriweuk serta Korban Bencana Alam.

Kondisi ini memantik empati Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H yang turun langsung mengirimkan bantuan Sosial untuk korban bencana alam di Gp. Seuriweuk Kec. Pidie Kab. Pidie.

AKBP Zulhir menjelaskan, maksud kunjungannya tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban sembari memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” Jelas AKBP Zulhir. “Sekaligus kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini.

Sebut seorang warga yang menerima bantuan di Gampong Seuriweuk Kec. Pidie Kab. Pidie mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pidie beserta rombongan PJU Polres Pidie yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk kami. “Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres Pidie beserta jajarannya dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Allah SWT dan dilipat gandakan pahala kebaikannya Amin,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Zulhir juga mengajak warga disekitar lokasi tersebut untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19. “Seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut dan juga sebagai langkah mencegah klaster baru Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terangnya.

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!