Penyelesaian Masalah Problem, Yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sakti

Tribratanewspolrespidie.id !

Pada hari Jumat Tanggal 09 April 2021, sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Gp. Mali Cot Kec. Sakti Kab. Pidie, telah di laksanakan penyelesaian masalah problem Solving antara saudari cut khatijah (pemilik dua rumpun bambu) dengan saudari Raimah (pemilik rumah) yang mana rumpun bambu cut khatijah sudah merunduk kerumah saudari Raimah selama 26 thun lama nya,sehingga pemililik rumah keberatan dan sudah merusak atap rumah.

*Adapun kegiatan Problem Solving di laksanakan di Gp. Mali cot, dan perangkat desa dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmasa polsek sakti dan babinsa 12 sakti.

Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Keuchik Gp. Mali cot, Sekdes mali cot, Tuha 4 mali cot, Babin Kamtibmas Polsek Sakti, Babinsa koramil 12 sakti

*Adapun hasil yang di capai dalam penyelesaian tersebut*

– Sepakatan kedua pihak antara saudari Cut khatijah dan Saudari Raimah sudah sepakat berdamai dan tidak ada lagi permasalah dalam bertetangga.

– Untuk ke dua rumpun bambu tersebut,  saudari Cut khatijah bersedia dan siap untuk di tebang oleh perangakat desa.

– Kedua belah pihak sudah menerima dengan baik hasil kesepakatan yang sudah di mediasi oleh Keuchik dan Bhabinkamtibmas/babinsa sakti.

Keuchik dan perangkat Gp Mali cot Kec. Sakti Kab. Pidie  melakukan mediasi bersama di Gp. Mali cot Sehingga permasalahan tersebut bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan.

About indrahumas

Check Also

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Jajaran Polres Pidie Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!