Polres Pidie Mengadakan Rapat Koordinasi CSJ dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie mengadakan Rapat Koordinasi CSJ dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) Kab. Pidie yang terlaksana di Joglo Bhara Daksa Polres Pidie. Kamis, 08/04/2021.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Chandra, S.Sos., M.H, Kasat Resnarkoba Polres Pidie IPTU Erwo Guntoro, S.H, dari Pengadian Negeri Sigli yang di hadir Adji Abdillah, S.H (Hakim), Daniel, S.H.,M.H (Hakim), Muslim (Panitera), dari Mahkamah Syar’iyah Sigli yang di hadiri oleh, Drs. A. Aziz, S.H.,M.H, dari Kejaksaan Negeri Pidie yang dihadiri oleh, Dahnir,S.H.,M.H (Kasi Pidum), Muhammad Abd,S.H (Jaksa Fungsional), Ernita, S.H (Jaksa Fungsional), Sri Wahyuni, S.H (Jaksa Fungsional), Perwakilan Advokat M. Hasbi, S.H, Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Pidie IPDA Herman, S.H, Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Pidie IPDA P. Naibaho, S.H, Para Kanit Satreskrim dan Satnarkoba Polres Pidie dan Sekretaris Satpol PP Kab. Pidie Saifulbahri, S.Sos.

“Rapat digelar untuk mencapai prinsip-prinsip penegakan Hukum yang dianut oleh aparat Penegak Hukum yakni sederhana, murah dan cepat, sehingga setiap tindakan Hukum oleh setiap penegak Hukum itu sendiri adanya kepastian Hukum dan rasa keadilan di masyarakat,” Sebut AKP Ferdian.

Menurutnya, agar memiliki persepsi yang sama terhadap Hukum, maka dibutuhkan keterpaduan dalam penerapan serta koordinasi yang intensif guna memperkecil bias Hukum. “Dimana penegakan Hukum mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat dapat diwujudkan oleh aparat penegak Hukum dengan merealisasikan setiap keputusan yang diambil adanya persamaan persepsi,”.

Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan Rakor tersebut, terciptanya Sinergitas Kemitraan antar aparat penegak Hukum (APH), terlaksananya persamaan persepsi antar penegak Hukum dalam melaksanakan tupoksi masing2 selama masa pandemi covid-19, Rakor CJS antar APH menjadi salah satu sarana persamaan persepsi antar APH serta kegiatan tersebut akan dilakukan secara kontinyu dan kegiatan rakor CJS yang dilaksanakan di Joglo Bhara Daksa Polres Pidie berjalan aman dan terkendali sesuai harapan.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!