Kasat Binmas Polres Pidie Cek Kampung Tangguh Desa Pukat

Tribratanewspolrespidie.id |

Pengecekan Kampung Tangguh Desa Pukat Kec. Pidie Kab. Pidie yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Pidie AKP Immarsal, S.E. Rabu, 10/03/2021.

Guna untuk melihat kesiapan dari kampung tangguh yang berada di Desa Pukat Kec. Pidie Kab. Pidie AKP Immarsal melakukan kunjungan dan peninjauan terkait kesiapan Desa Pukat sebagai salah satu Desa Percontohan Kampung Tangguh Kec. Pidie Kab. Pidie.

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona hingga ke pelosok kel/ desa untuk Menindaklanjuti atensi Bapak Kapolda Aceh yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh, Warga dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan disemprot Disinfektan, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan. Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib dan ketentuan yang ada.

Selain itu, di Kampung Tangguh itu juga disiapkan lumbung pangan untuk warga sekitar. Bahan-bahan yang disiapkan di lumbung pangan tersebut dikumpulkan dari warga sekitar secara swadaya, “Tidak hanya itu, ternyata kita melihat lumbung pangan yang sudah warga siapkan. Warga menyiapkan itu adalah apa yang mereka punya. Seperti beras, makanan, sayuran, dan lainnya. ” Tegasnya”

About indrahumas

Check Also

Vaksinasi Covid-19 Masih Berlanjut di Kec. Kembang Tanjung

Tribratanewspolrespidie.id / Sesuai dengan Program Pemerintah jajaran Polres Pidie Polsek Kembang Tanjung masih melaksanakan Gerai …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!