Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Polres Pidie di Nilai Tim Mabes Polri

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie menerima kunjungan Tim Penilai Internal dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin, 01/03/2021.

Kedatangan rombongan tim penilai internal yang dipimpin langsung oleh AKBP Sri Eko Wahyunigsih, B.Sc, disambut langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H bersama PJU Polres Pidie serta diikuti oleh Personil Polres Pidie. Kemudian dilanjutkan pembukaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah WBK dan WBBM di Gedung Wira Satya Polres Pidie.

Dalam sambutannya, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengucapkan, Selamat datang Tim Penilai Zona Integritas di Polres Pidie, kami mohon Asistensi untuk kemajuan Polres Pidie Polda Aceh telah menunjuk Polres Pidie dan beberapa Polres sebagai pencanangan zona integritas untuk menuju wilayah bebas dari korupsi, ujar AKBP Zulhir.

Kapolres Pidie juga menambahkan, bahwa Tim Penilai Internal ZI Mabes Polri akan mengecek dan memeriksa data dan pelayanan publik Polres Pidie untuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, maka diharapkan pada kegiatan ini segala bentuk arahan dan masukan agar dapat mengembangkan Polres Pidie menjadi lebih baik.

AKBP Sri Eko Wahyunignsih, B.Sc selaku ketua tim penilai menyampaikan, Kegiatan Polri yang sudah dilaksanakan merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mereformasi institusi Polri dalam hal pelayanan publik.

Pelayanan Publik pada Polri masih diperlukan perbaikan untuk menjadi maksimal serta peningkatan kepercayaan oleh masyarakat, maka dari itu Kegiatan di lapangan tidak akan ada artinya apabila data dukung administrasi tidak berjalan dengan baik.

Polda Aceh mengirimkan 6 perwakilan satuan kerjanya untuk Zona Integritas termasuk salah satunya yaitu Polres Pidie, maka dari itu diharapkan Polres Pidie dapat meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. tutup AKBP Zulhir.

Usai acara pembukaan, sebelum pendalaman materi, Tim berkesempatan melakukan peninjauan Tempat pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres Pidie. Diantaranya adalah Ruang Pelayanan SIM, Pelayanan SKCK, dan Ruangan SPKT Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Jajaran Polres Pidie Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!