Kapolres Pidie Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19 di Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Vaksin Covid-19 sudah tiba di Kab. Pidie beberapa waktu yang lalu, Sejumlah Frokopimda Kab. Pidie hingga jajaran TNI dan Polri menerima penyuntikan Vaksin COVID-19 yang pertama.

Penyuntikan Vaksin COVID-19 dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Tgk. Chik Ditiro Sigli. Adapun yang menerima Vaksin pertama adalah Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, dan Dandim 0102/ Pidie LETKOL Arh Tengku Sony Sonatha S.E, MIP serta Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah, S.E, M.M.

Sebelum divaksin Corona, para penerima Vaksin dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima Vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik Vaksinasi.

“Saya adalah orang pertama yang menerima suntik Vaksin COVID-19 di Kab. Pidie, kemudian dilanjutkan dengan beberapa pejabat daerah. Ini menandakan bahwa Vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten, seperti BPOM dan MUI, sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman-tidaknya penggunaan Vaksin tersebut,”. Ujar AKBP Zulhir.

Kapolres Pidie meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin Sinovac aman dan halal, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir. “Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Pidie merupakan Vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Pidie sedikit berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin, “Setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disuntik, saya tidak merasakan efek samping. Saya merasa lebih sehat,” Jelas AKBP Zulhir.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular COVID-19. Namun kita harus tetap menaati Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi di Kec. Padang Tijie

Tribratanewspolrespidie.id | Seluruh Instansi terkait Kec. Padang Tijie masih berlanjut dengan kegiatan Vaksinasi Massal sesuai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!