Sat Resnarkoba Polres Pidie Amankan 100,76 Gram Sabu

Tribratanewspolrespidie.id |

Personil Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap 2 (dua) tersangka Penyalahgunaan Narkoba yang berinisial DJ dan MD di Gampong Keutapang Aree, Kec. Delima Kab. Pidiedengan Barang Bukti jenis sabu seberat  100,76 Gram. Rabu, 03/02/2021.

Penangkapan tersangka tersebut berawal dari laporan masyarakat yang sering terjadi transaksi Narkoba, sehingga masyarakat tidak aman dan merasahkan warga dalam menjalankan rutinnitas sehari-hari.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melalui Kasat Narkoba Polres Pidie IPTU Erwo Guntoro menjelaskan, membenarkan kejadian Penangkapan 2 (dua) warga Kec. Delima Kab. Pidie yang mengkonsumsi Narkoba Jenis Sabu sebesar 100,7 Gram.

Dari informasi yang kami dapatkan, Personel Sat Resnarkoba Polres Pidie mengatur strategi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka MD dengan cara penyamaran, berpura-pura sebagai pembeli Sabu.

”Kemudian Personil Sat Resnarkoba yang tadi melakukan penyamaran memesan Sabu kepada tersangka MD, Selanjutnya pukul 16.00 di Jalan Gampong Keutapang Aree, Personil berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MD yang saat itu bersama tersangka DJ. Tersangka DJ ini ikut membantu tersangka MD pada saat melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu,” Jelas IPTU Erwo.

Bersama kedua tersangka, Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil menyita barang bukti (BB) Narkotika jenis Sabu sebanyak satu bungkus besar di dalam plastik bening, serta terbungkus lagi dengan plastik kresek warna biru dengan berat 100,76 gram.

Dengan perbuatan yang telah dilakukan para tersangka, masing-masing tersangka mendapatkan ancaman Hukuman dengan Pasal “114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Subs Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun ditambah sepertiga kurungan penjara,”.

About indrahumas

Check Also

Pengecekan Warga Yang Isolasi Mandiri, Positif Terpapar Corona

Tribratanewspolrespidie.id | Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 10.00 wib, Personil Polsek Tangse melaksanakan pengecekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!