Waka Polres Pidie Bantu Evakuasi LP Wanita Kelas II B Yang Terendam Banjir

Tribratanewspolrespidie.id |

Banjir yang menerjang Kab. Pidie sejak Selasa (19/1/2021) malam, membuat Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II B Tibang Kec. Pidie Kab. Pidie terendam banjir setinggi 1 m/30 Cm.

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah, S.E, M.M, dan didampingi oleh Kasat Shabara, Kasat Pol Airud Polres Pidie, PJU Polres Pidie serta Personil Gabungan Polres Pidie.

Sejumlah warga binaan dievakuasi ke blok lainya akibat air banjir merendam beberapa kamar di dalam lapas tersebut. mengatakan, intesitas hujan yang cukup tinggi mulai dari pukul 01.30 Wib, Ketinggian air mencapai 1 M/30 Cm merendam seluruh areal Lapas dan sejumlah blok Tahanan Narapidana Wanita.

Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah, S.E, M.M menjelaskan, “Tekanan air berawal dari luar tembok dari jalan utama hingga air masuk melalui saluran parit lapas dan terjadi banjir,”.

Pihaknya Lapas sempat kewalahan saat air mulai masuk setinggi 1 M/30 Cm ke seluruh blok Tahanan Narapida. Sejumlah Napi kemudian dievakuasi ke blok yang lebih tinggi dan aman.

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!