Sambut HUT RI, Polres Pidie Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Water Lading Peninggalan Belanda

Tribratanewspolrespidie.id |

Menara Water Lading berusia Seratus tahun lebih terletak di jantung Kota Sigli Kab. Pidie pernah dikibarkan Bendera Merah Putih, Pengibaran Bendera tersebut saat menyambut Kemerdekaan RI pada tanggal 26 Agustus 1945. Bangunan menara Water Lading sebagai bukti Sejarah yang masih kokoh berdiri, juga menara itu selamat saat Aceh diluluhlantakkan Gempa dan Tsunami yang terjadi tahun 2004.

 

Dalam menyambut hari HUT RI ke 75 TNI/POLRI dan SATPOL PP berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di atas Water Lading Peninggalan Belanda di Gampong Blok Bengkel Kec. Kota Sigli Kab. Pidie. Rabu 12/08/2020.

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengatakan, aksi ini mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat. Sehingga sekian lama nya menara ini masih kokoh dan kedua kalinya Bendera Merah Putih berkibar diatas Water Lading yang terletak di Gp. Blok Bengkel Kec. Kota Sigli Kab. Pidie.

 

HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75 semakin dekat. Bendera dan pernak-pernik Merah Putih menghiasi Kota Sigli, baik di perumahan warga maupun kantor-kantor pemerintah maupun swasta. Salah satunya adalah Bendera Raksasa yang dikibarkan diatas Water Lading Peninggalan Belanda.

 

 

“Meski dimasa pandemik, kami berinisiatif untuk memasang bendera raksasa ini, dimana kebetulan ada Water Lading yang sudah tidak dipakai waktu zaman dahulu kala, Jadi kami manfaatkan untuk pasang bendera saja,” ujar Kapolres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie bersama Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!