Momen Idul Adha 1445 H, Polres Pidie Potong Lima Ekor Hewan Qurban

Ttibratanewspolrespidie.id /

Sigli – Momentum di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024, Polres Pidie Polda Aceh melaksanakan pemotongan lima ekor hewan qurban. Prosesi penyembelihan hewan qurban Idul Adha dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 78 dilakukan di area Lapangan asrama polisi kelapa satu Polres Pidie, Senin (17/06/24) pagi.

Untuk tahun ini, Polres Pidie melaksanakan pemotongan lima ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari seluruh Personel Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH yang didampingi Kabag SDM AKP Immarsal, SE, mengungkapkan bahwa hari ini jajaran Polres Pidie melaksanakan qurban dengan berkolaborasi bersama masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa hewan qurban yang disembelih dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, anak yatim, warga masyarakat yang membutuhkan, dan juga warakawuri.

“Hewan qurban yang telah di potong nantinya akan dibagikan dan serahkan langsung kepada warga penerima yang sebelumnya telah di data” ucap Kapolres Pidie

AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menjelaskan bahwa pemotongan hewan qurban ini sebagai wujud ketaqwaan dan keimanan personel Polres Pidie sebagai umat muslim sekaligus keterpaduan bersama masyarakat untuk bersama-sama merayakan perayaan hari raya Idul Adha tahun ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk sesama, serta dengan berqurban kita dapat menanamkan nilai nilai keihklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada allah SWT ” pungkasnya.

About Indra Humas

Check Also

Program Jum’at Curhat Polsek Mane Menjadi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Telah berlangsung kegiatan Jum’at Curhat Bersama masyarakat dan Polsek Mane dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!