Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Titeu dan Keumala Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie bersama jajaran melaksanakan pertemuan dengan beberapa tokoh Agama dan tokoh masyarakat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panwascam di Kecamatan Titeue dan Keumala, Pidie, Kamis (23/11/2023) sore.

Pertemuan yang digagas dalam bentuk Jiep Kupi Ngoen Rakan Salam Pidie Mulia itu bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengajak semua pihak di Kecamatan Titeue dan Kecamatan Keumala untuk menjaga dan menciptakan suasana dalam rangkaian tahapan Pemilu saat ini yang sudah mulai dilaksanakan, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman dan damai.

“Harapan kita bersama, Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk dan damai. Maka dari itu, kami (polisi,red) membutuhkan peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dan pendingin suasana dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Acara yang dilangsungkan di warung taufik coffee gampong pante kulu Kecamatan Titeue Kabupaten Pidie tersebut dihadiri sebanyak 50 tamu undangan terdiri dari unsur muspika, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan para caleg dapil IV Kecamatan Keumala.

“Sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu dan terjadi pengelompokan pendukung politisi atau tim sukses. Dan ini merupakan hal yang biasa dalam situasi berdemokrasi. Maka dari itu, jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan di wilayah kita masing-masing,” kata AKBP Imam Asfali

Selama ini juga, lanjut dia, banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah masing-masing pendukung calon elit politik. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan.

Untuk itu, Polri-TNI serta pemerintah daerah mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya selaku Kapolres Pidie mengharapkan peran dari kerja sama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan,” pungkasnya.

About Indra Humas

Check Also

Program Jum’at Curhat Polsek Mane Menjadi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Telah berlangsung kegiatan Jum’at Curhat Bersama masyarakat dan Polsek Mane dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!