Kapolres Pidie Hadiri Upacara dan Berikan Surprise di HUT TNI Ke-78

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 diadakan dengan khidmat di lapangan Meureudu Pidie Jaya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Kapolres Pidie dan Ketua Bhayangkari Cabang Pidie serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pidie.

Selesai upacara memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, Polres Pidie memberikan kejutan istimewa kepada TNI sebagai bentuk solidaritas dan sinergi antara TNI dan Polri.

Kejutan sederhana namun sangat bermakna itu diserahkan langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han, Kamis 5 Oktober 2023 pagi, setelah upacara peringatan HUT TNI ke-78, yang dilaksnakan di Lapangan Meureudu Kabupaten Pidie.

Awalnya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han tak menyangka jika mendapat kejutan dari Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK. seperti biasa, setelah upacara, Dandim 0102/Pidie berserta unsur Forkopimda saling bersalaman. Namun, tiba-tiba, ada barisan Personel dari Polres Pidie dan para PJU yang dipimpin oleh Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.si membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Kontan saja, hal ini membuat Dandim 0102/Pidie kaget karena mendapat kejutan tersebut. Kemudian, Dandim 0102/Pidie dipersilahkan memotong kue dan nasi tumpeng, lalu dibagikan pada Kapolres Pidie dan Forkopimda Pidie dan Pidie Jaya.

“Kejutan ini merupakan bukti nyata dan simbol sinergitas TNI-Polri di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, selamat HUT TNI ke-78, semoga TNI selalu jaya,” ucap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, disela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han yang dampingi Kapolres Pidie bersama Kapolres Pidie serta Unsur Forkopimda Pidie dan Pidie Jaya, ikut melepas balon ke udara yang bertuliskan “Dirgahayu TNI Ke-78”.

Setelah kegiatan di lapangan Meureudu, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bersama rombongan melanjutkan kegiatan surprise ke Batalyon Armed 17/Komposit di Kecamatan Muara Tiga Kecamatan Padang Tiji.

Di Batalyon Armed 17/Komposit, Kapolres Pidie disambut Danyon yang diwakili oleh Komandan Kompi Kapten Arm Helly Murti, S.T.Han dan prajurit Batalyon Armed 17/Komposit

Bersamaan dengan Personil Brimob Polda Aceh yang juga hadir bersilaturahmi ke Batalyon Armed 17/ Komposit, Kapolres Pidie dan anggota dengan riang dan semangat juga menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat tiba di Batalyon Armed 17/Komposit, dan juga memberikan kue ulang tahun serta nasi tumpeng.

Komandan Kompi Kapten Arm Helly Murti, S.T.Han mengungkapkan bahwa saat ini Danyon Armed 17/Komposit dan sebagian personilnya sedang berada di Banda Aceh dalam rangka mengikuti upacara HUT TNI Ke 78, sehingga tidak bisa berhadir untuk menyambut kedatangan Kapolres Pidie dan rombongan di Batalyon Armed 17/Komposit.

“Mewakili seluruh personil Batalyon Armed 17/Komposit, kami sangat bangga dan berterima kasih atas kejutan yang diberikan Bapak Kapolres Pidie beserta jajarannya kepada kami Batalyon Armed 17/Komposit ,” kata Kapten Arm Helly Murti, S.T.Han

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!