Jumat Curhat, Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Padang Tiji Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang akhir tahun 2023 serta Pemilu 2024, dengan memerangi segala bentuk kriminalitas dan penyalahgunaan Narkoba.

Pesan tersebut disampaikan Kapolres Pidie dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di warkop Ruqan Kecamatan Padang Tiji, Jumat (29/9/2023).

“Dan hampir rata rata pengungkapan kasus kriminalitas oleh Polres Pidie adalah dari kegiatan Jumat Curhat seperti dilaksanakan hari ini di padang tiji”, ucap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK.

AKBP Imam Asfali, SIK juga mengajak masyarakat padang tiji, untuk tidak ragu melaporkan adanya kriminalitas seperti narkoba, judi chip domino atau tindak pidana lainnya, karena Polri tidak dapat bekerja sendirian, bantuan serta partisipasi aktif dari seluruh pihak dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sangat dibutuhkan.

Lebih lanjut dikatakannya, kerja sama antara masyarakat dan kepolisian merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Menghadapi pemilu mendatang, dalam satu keluarga saja, pasti saja ada yang berbeda pandangan atau pilihan, hal yang wajar dalam sebuah demokrasi, namun demikian jangan sampai memicu perpecahan dan tetap menjalin silaturahmi sesama masyarakat, biarlah masyarakat yang memilih dan menentukan siapa pilihannya. imbau Kapolres Pidie.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie, juga mengajak untuk meningkatkan kesejahteraan warga padang tiji dengan cara mengelola sampah yang ada di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang berada di Gampong Tunong Tanjong Padang Tiji, karena dengan luasnya lahan perkebunan di padang tiji, warga bisa memamfaatkan dan mengolah sampah tersebut menjadi pupuk kompos.

‘Sampah organik yang sudah dipilah, akan diubah untuk menjadi kompos, sehingga bisa digunakan lahan perkebunan sendiri dan bisa juga dijual, nilai ekonomis dari sampah itu harus dimaksimalkan,” lanjutnya.

Disisi lain, Tgk H. Bukhari, Imam Masjid Raudhaturrahman Padang Tiji menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak Kapolres Pidie dan personel Polres Pidie serta berterima kasih atas upaya Polres Pidie, terlebih pada hari ini bapak kapolres Pidie tidak hanya mendengar aspirasi dari masyarakat, namun juga ikut langsung dengan mengerahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sebelum pelaksanaan ibadah shalat jumat di masjid Raudhaturrahman Kecamatan Padang Tiji.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie bersama Wakapolres dan pejabat utama Polres Pidie, juga menyerahkan paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu yang di Kecamatan Padang Tiji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si, Pejabat Utama Polres Pidie, Unsur Muspika Padang Tiji, Pengurus Mesjid Raudhaturrahman Padang Tiji, Mukim dan Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat setempat.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana dipeusijuek Ketua MPU

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK beserta isteri dipeusijuk (tepung tawar) pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!