Polres Pidie Tingkatkan Latihan Dalmas, Jelang Pemilu 2024

Sigli – Dalam hal meningkatkan kemampuan personel saat melaksanakan tugas di lapangan, perlu dibarengi Latihan yang serius dan rutin. Dengan sering dilakukan Latihan akan menambah kemahiran anggota dalam menggunakan peralatan dan menjaga kekompakan anggota dalam ikatan Peleton Dalmas Polres Pidie.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si kepada wartawan, Sabtu (16/09/2023), bahwa latihan pengendalian massa (Dalmas) merupakan bentuk kesiapan anggota menghadapi Pemilu tahun 2024 nantinya.

“Kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini, selain untuk membuat terbiasa anggota apabila ada tugas di lapangan, latihan ini juga untuk menunjukan kesiapan seluruh Personel Polres Pidie dalam menghadapai Pemilu nanti,” ujar AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si.

AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si melanjutkan, dalam pengamanan pemilu nanti setiap personel harus betul-betul siap, agar pelaksanaan pemilihan bisa berjalan aman dan lancar.

“Harapan kita, pelaksanaan Pemilu nanti bisa terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Kasat Samapta.

“Latihan Dalmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketangkasan personil dalam menghadapi tugas, dan Latihan Dalmas seperti saat ini akan kita lakukan secara rutin,” ucap AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si

Kasat Samapta AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si menuturkan, latihan Dalmas yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Pidie ini diikuti seluruh anggota Sat Samapta dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personil, kekompakan dan kepercayaan diri saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Karena dengan latihan ini akan menambah kepercayaan diri kita saat bertugas dilapangan, dan kemampuan menggunakan Peralatan Dalmas” kata AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si

About kasihumas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!