Demi keselamatan pengendara, Kapolsek Muara Tiga turun tangan tambal jalan berlubang

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kapolsek Muara Tiga bersama dengan masyarakat setempat melakukan penambalan jalan berlubang yang dianggap membahayakan para pengendara saat melintas di ruas Jalan lintas Muara Tiga – Krueng Raya tepatnya di Gampong Biheu Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Rabu (1/2).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Muara Tiga Ipda Fauzi, SH kepada wartawan menjelaskan Lubang yang ada di badan jalan ini dikeluhkan oleh para pengendara dan bisa memicu menjadi penyebab kecelakaan di daerah setempat apalagi saat sekarang ini jalan lintas Muara Tiga – Krueng Raya banyak dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat untuk menghindari kemacetan di Jalan Banda Aceh- Medan, karena di kilometer 81 daerah tower Gampong Simpong Betong lagi ada perbaikan jalan yang amblas.

Menurut Ipda Fauzi, SH mengatakan, tidak sedikit pengendara yang mengeluh terhadap kerusakan jalan hingga menimbulkan lubang-lubang menganga yang dapat membahayakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Inisiatif kami dari Polsek Muara Tiga bersama masyarakat setempat, melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan menggunakan adukan semen dan pasir, untuk mengurangi atau meniadakan kecelakaan di daerah tersebut.

Meski kekuatan dari adukan semen dan pasir ini yang kami cor di badan jalan yang berlubang, kemungkinan tidak bertahan cukup lama, beber Ipda Fauzi, SH, paling tidak bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan sebelum ada penanganan secara permanen.

Kapolsek Muara Tiga Ipda Fauzi, SH, juga berharap kerusakan jalan nantinya bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait, sehingga ruas jalan yang menghubungkan Muara Tiga – Krueng Raya tepatnya di Gampong Biheu Kecamatan Muara itu bisa dilalui dengan nyaman oleh pengendara.

About indrahumas

Check Also

TIM PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menerima kunjungan Tim Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!