Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id /

Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala melaksanakan Giat Apel Gabungan Serta Patroli Dialogis di Seputaran Wilkum Polsek Keumala dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang Menjelang Tanggal 04 Desember 2022.

Adapun Rute yang dilalui dalam Pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut antaranya kemukiman Titeue, kemukiman Tongpeudeng, kemukiman Keumala Raya dan kemukiman Keumala Dalam.

Dalam Pelaksanaan Giat Patroli Dialogis tersebut Personil Polsek Keumala Melakukan penggalangan dan Memberikan Arahan serta Pesan-Pesan Kamtibmas antara lain sebagai berikut :

1. Memberikan pandangan hukum dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

2. Menjaga dan menghimbau agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif dan menghimbau agar tidak menaikkan bendera bulan bintang menjelang Tanggal 04 Desember 2022.

3. Mengajak toga, tomas, todat dan toda agar tidak terprovokasi oleh ajakan2 yg melanggar aturan oleh orang2 yg tdk bertanggung jawab serta diharapkan kpd masyarakat agar memberi informasi sesegera mungkin kepada Polri apabila ada tindak kejahatan atau yg lainnya.

4. Saling menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan  dalam masyarakat sesuai dengan Perjanjian yang telah disepakati.

Kegiatan patroli dan Penggalangan Situasi dalam Keadaan Aman dan Terkendali serta tidak ada hal-hal yang Menonjol.

Melakukan penggalangan dan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri / TNI dengan cara melakukan kegiatan patroli serta memberi pemahaman tentang hukum sehingga apabila ada kejadian tindak kriminal, masyarakat segera menghubungi Polsek terdekat.

Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing dengan isu yang dapat mengganggu Kamtibmas.

About Indra Humas

Check Also

Penuh Keakraban, Kapolres Pidie Gelar Open House dan Halal Bihalal

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Usai melaksanakan kegiatan salat Idul fitri bersama Forkopimda dan Masyarakat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!