Tingkatkan Kemampuan Individu, Polres Pidie Kembali Giatkan Latihan Beladiri Polri

Tribratanewspolrespidie.id |

Setelah pelaksanaan apel pagi Personel dan Para Pejabat Utama  Polres Pidie kembali melaksanakan latihan rutin Beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Pidie dan dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H, Selasa, (07/09/2021) pagi.

Personel Pidie terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan skill/ kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan Personel Polres Pidie maupun Polsek jajaran mengikuti latihan beladiri Polri.

Beladiri Polri sendiri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki Keterampilan di Bidang Beladiri Polri. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pada dasarnya, setiap Personil Polri telah dibekali teknik kemampuan Beladiri saat mereka ditempa atau di bentuk dalam proses pendidikan pertama Kepolisian maupun lanjutan di lembaga pendidikan Polri, baik lulusan Akademi Kepolisian, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) maupun SPN, Sepolwan dan SETA bahkan ketika sedang pendidikan lainnya serta pendidikan kejuruan. Bela diri bukan untuk gagah-gagahan namun bekal awal dalam melindungi diri sendiri maupun masyarakat” Jelas Kapolres Pidie AKBP Padli. usai latihan.

 

About indrahumas

Check Also

Hut ke-72 Korps Sabhara, Satuan Samapta Polres Pidie Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Memperingati HUT Korps Sabhara Baharkam Polri Ke-72 Tahun 2024, Satuan Samapta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!