Tahanan Polres Pidie Jalani Suntik Vaksin Dosis Pertama

Tribratanewspolrespidie.id |

Kepolisian Resort Pidie hari ini melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis pertama  untuk para penghuni rumah tahanan yang ada di Mako Polres Pidie, upaya itu sebagai bentuk meminimalkan penyebaran virus corona. Rabu, 01/09/2021.

Vaksinasi khusus bagi para tahanan ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi yang telah digelar sebelumnya, ada puluhan tahanan yang menerima vaksinasi tersebut. Sedangkan vaksinator dan tenaga medis keseluruhan dari Urkes Polres Pidie.

Jadi vaksinasi ini merupakan langkah ikhtiar pencegahan agar para tahanan memiliki kekebalan tubuh dan tak mudah terpapar Covid-19. “Dalam prosesnya, dilakukan pengamanan dan pengawasan secara ketat,”. Pemberian vaksinasi tersebut merupakan wujud humanisme Kepolisian dimana meskipun dalam status sebagai tahanan, hak-hak dasar tetap dipenuhi. Salah satunya adalah soal Kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan oleh Urkes Polres Pidie minimal seminggu sekali kepada seluruh tahanan. Jika ada yang sakit akan diberikan pendampingan dan perawatan sesuai dengan SOP yang belaku. “Agar para tahanan ini juga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19,”.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!