Kapolda Aceh Tanam Bawang Perdana Serta Memberikan Bantuan Sembako PPKM Mikro Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

Kapolda Aceh IRJEN POL  Drs. Wahyu Widada M Phil, akan menanam bawang merah perdana di Gampong Tuha Suwiek, Kecamatan Indrajaya, serta mengecek temapat Vaksin Gerai dan membagikan bantuan berupa sembako PPKM Mikro kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selasa (27/7/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pidie, Forkopimda Pidie, para Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, seluruh Pejabat Polres Pidie, Persnoli Polres Pidie, dan seluruh elemen masyarakat Gampong Tuha Suwiek, Kecamatan Indrajaya Kab. Pidie.

Sebelumnya Kapolda Aceh beserta rombongan tinjau langsung temapat adanya Vaksinasi Gerai yang dai dikec. Indrajaya. Inovasi tersebut bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi di sejumlah daerah di Indonesia, melalui Polsek, Koramil, Korem, hingga Polres khsususnya di Kab. Pidie. Dalam sela tersebut IRJEN POL Drs. Wahyu Widodo juga memberikan bantuan berupa sembako PPKM Mikro kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Gampong tersebut.

Setelah melaksanakan kegiatan menyerahkan sembako tersebut Kapolda Aceh beserta rombongan langsung meninjau tempat bertanam bawang merah disela-sela perkarang Masjid yang sudah dibangun oleh Pemerintah dan masayarakat Gampong khusunya Gampong Tuha Suwiek Kec. Indrajaya Kab. Pidie.

Tanam bawang merah di areal sawah seluas puluhan hektare itu akan dilakukan bersama warga dan Kadin Aceh. “Ini merupakan tanam raya yang dilakukan Pak Kapolda Aceh. Bantuan bawang merah itu dari Kadin Aceh yang bermitra dengan masyarakat dan Kepolisian,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Aceh Bidang Industri, Ir Zakaria A Gani.

Ia menyebutkan, dalam tanam bawang merah perdana, Kapolda Aceh akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung mesin pengeringan bawang di lokasi yang sama. Ia menyebutkan, penanaman bawang merah dengan bermitra dengan masyarakat, sebagai bentuk untuk menumbuhkan semangat petani mengolah areal sawah tidur. 

Kapolda ACEH IRJEN POL Drs. Wahyu Widodo, M.Phil menjelaskan, ‘’Tanam bawang merah ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat. Ini menandakan Polri tidak hanya bertindak dalam menangani kriminalitas saja. Tapi juga berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan petani apa lagi Dunia sedang melanda dengan Virus Corona,’’ kata Kapolda.

‘’Lalu, saya mengajak masyarakat Kab. Pidie untuk mencoba menanam bawang merah bersama – sama. Bibitnya didatangkan dari luar daerah atau dimana saja agar bisa ditanama dan bisa dihasilkan bersama-sama guna untuk meringankan hidup dalam menghadapi Covid-19.

Dengan adanya Program penanaman Bawang Merah yang sedang melanda dengan Covid-19, Petani dan masayarakat Gampong ini bisa belajar saat proses menanam bawang merah, serta bisa memanfaatkan bersama dan sama-sama merawat hingga proses penyimpanan bawang setelah dipanen dengan baik. Sebut Kapolda Aceh.

 

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!