Kapolres Pidie Pimpin Upacara Korps Raport/Kenaikan Pangkat Personil Polres Pidie Periode 01 Juli 2021

Tribratanewspolrespidie.id |

Pada hari Senin tanggal 05 Juli 2021 sekira pukul 08.00 wib, bertempat di Lapangan Apel Polres pidie, telah berlangsung Upacara Korps Raport/ Kenaikan Pangkat Personil Polres Pidie periode 01 Juli 2021. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H.

Adapun yang hadir pada acara tersebut antara Waka Polres Pidie KOMPOL Dedi Darwinsyah SE. MM, seluruh PJU Polres Pidie, seluruh Kapolsek jajaran Polres Pidie dan Personil Polres Pidie.

Dalam upacara tersebut Personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, AIPDA Menjadi AIPTU sebanyak 12 Personil, BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 23 Personil, BRIGADIR menjadi BRIPKA sebanyak 10 Personil, BRIPTU menjadi BRIGADIR sebanyak 1 Personil.

AKBP Zulhir yang menjabat sebagai Kapolres Pidie memberikan arahan berupa para peserta Upacara sekalian sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Penyelenggaraan Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat ditubuh Polri, merupakan hal yang biasa, karena hal tersebut dilaksanakan secara Periodik / Berkala.

Maka kita semua harus menyikapi, kenaikan Pangkat merupakan suatu penghargaan, dan perhatian dari Institusi dan Pimpinan Polri kepada Personil yang mampu melaksanakan Tugas dengan baik, memiliki Kompentensi, Dedikasi serta mampu dan bisa menyikapi Perkembangan Zaman, serta tuntutan Masyarakat dalam melaksanakan Tugas-Tugas Kepolisian, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan, yang tercermin dari pelaksanaan Tugas secara baik, Benar, Ikhlas dan penuh Kedisiplinan.

Upacara Korps Raport Kali Ini Berbeda Seperti Biasanya, Tidak di Hadiri Oleh Ibu – ibu Bhayangkari dikarenakan Pandemi Covid-19 Yang Masih Melanda Hampir Seluruh Negara di Dunia, Termasuk Indonesia. Walaupun di masa New Normal, kita tetap menerapkan Protokoler dan SOP Kesehatan Pandemi Covid -19. Sebut Kapolres Pidie.

Kepada para Kabag, Kasat Kasie dan Kapolsek Jajaran Polres Pidie, saya menekankan agar tetap meningkatkan waskat dan wasdal sebagai Fungsi kontrol terhadap seluruh Personil, jangan malas untuk menegur serta mengingatkan Personilnya yang mulai menyimpang dalam pelaksanaan Tugas, lakukan upaya pendekatan baik secara Formal maupun Informal, segera arahkan kearah yang lebih Baik.

Kepada para Personil yang telah diberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, saya selaku Pimpinan, serta kami semua yang hadir, Mengucapkan Selamat, semakin sukses kedepannya, karena kenaikan Pangkat bukan semata – mata merupakan hadiah, melainkan melalui proses dan penilaian terhadap kinerja anda selama melaksanakan Tugas, Karena semua itu juga tidak lepas dari dukungan Isteri/ Suami ( bagi Personil Polwan ) yang memberikan Suport dan semangat untuk melaksanakan Tugas dengan baik dan benar.

Peserta Upacara sekalian Personil Polres Pidie yang melaksanakan korps Raport Kenaikan pangkat periode 01 Juli 2021, Berjumlah 46 orang Bintara, saya berharap dengan pangkat baru dapat menjadikan semangat, Berikanlah pengabdian yang terbaik untuk Negara, Intitusi polri, keluarga dan masyarakat. tutup AKBP Zulhir Destrian.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!