Wabup Pidie dan Forkopimda Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pemberdayaan Posko PPKM Mikro Dalam Penanganan Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, bersama Forkopimda serta instansi terkait adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka pemberdayaan Posko PPKM Mikro dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kab. Pidie. Rabu (02/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PCC atau disebut dengan Gedung Meusapat Ureng Pidie dan turut dihadiri Wakil Bupati Pidie, seluruh pejabat Pemerintah Kab. Pidie, instansi terkait lainnya, seluruh PJU Polres Pidie dan Personil Polres Pidie serta Anggota TNI Kodim 0102/Pidie.

Dalam sambutannya Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, Penyebaran Covid-19 sampai tanggal 1 Juni 2021 mecapai sekitar 15.017 jiwa yang terkonfirmasi positif, secara tingkat provinsi Kabupaten Pidie berada pada urutan ke tiga dengan kasus 418, menjadi PR kita Bersama bagaimana bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Prokes minimalnya menggunakan masker. Dalam melakukan penanganan Covid-19 ini merupakan tugas bersama lintas sektor.

Lanjutnya, Gampong Paya Kec. Pidie sudah hampir mendekati zona merah karena terdapat 5 warga yang terkonfirmasi positif, untuk Provins Aceh sudah sekitar 441.040 dosis yang sudah di suntikan yang rata-rata disunitikan kepada Petugas Kesehatan, TNI, Polri dan Sebagian ASN. Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan vaksinisasi kita sama-sama harus mensosialisasikan apa itu vaksin, karena vaksin itu bukan benda yang berbahaya seperti yang sering terlintas di pikiran masyarakat pada umumnya.

Apabila terjadi lonjakan kasus 5 RSU di Kabupaten Pidie sudah membuat rencana kontijensi dengan penambahan peralatan dan bed pasien serta memfungsikan Gedung PCC dan Gedung Meusapat menjadi Rumah Sakit Darurat bahkan apabila dengan fasilitas yang ada di Kabupaten Pidie di tidak mencukupi maka Kapolres memberikan izin untuk membuat Mapolres menjadi RS Darurat. Terang AKBP Zulhir.

Dan pada kesempatan itu Wakil Bupadi Pidie Fadhlullah TM Daud, ST mengatakan, Komitmen antar lintas sektor sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 dalam hal PPKM, sesegara mungkin para Geuchik akan di undang untuk mengikuti rapat mengenai PPKM agar di mulai dari mulai Pemerintah Daerah sampai dengan Pemerintah Gampong sama persepsi tentang PPKM. Awal Januari 2021 status Kabupaten Pidie sudah hampir menjadi Zona Hijau akan tetapi Kembali naik pada saat memasuki bulan Ramadhan.

Dalam hal PPKM yang paling akan menjadi eksekutor paling depan dilapangan itu berada di tinggkat gampong. Pemerintah harus bergerak lebih cepat untuk menyamakan persepsi di masyarakat tentang pemahaman Covid-19 dan PPKM sebelum masuknya berita Hoax yang sangat cepat. Untuk para unsur muskpika diharapkan untuk sesegera mungkin menyampaikan hasil rapat koordinasi yang dilaksakan hari ini kepada masyarakat memalalui aparatur gampong.

 

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!