TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas Menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H Pada Masa Pandemi Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M dengan adanya Penyebaran Covid-19, malam takbiran cukup melaksanakan takbiran di tempat Ibadah, untuk menghindari kerumunan dan mengamankan jalannya yang ada tempat keramaian, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub  menggelar Apel bersama di halaman Apel Mapolres Pidie. Kamis, 12/05/2021, pukul 19.30 Wib.

Apel dihadiri oleh Kaporles Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H Waka Polres Pidie KOMPOl Dedy Darwinsyah, S.E, M.M, Seluruh PJU Polres Pidie, seluruh Forkopimda kab. Pidie, Personil Kodim 0102 Pidie, Satpol PP, Dishub Pidie serta seluruh Personil Polres Pidie.

Dalam apel tersebut, Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah, S.E, M.M memberikan arahan berupa, Polri-TNI dan Pemerintah Kab. Pidie dalam kegiatan malam takbiran yang harus dilaksanakan seperti biasanya, dengan adanya Pandemi Virus Corona malam takbiran tidak ditiadakan di jalan umum, tujuannya tidak terjadi kerumunan dan menghindari dari Virus Corona.

“Dalam melaksanakan tugas, kita utamakan tindakan preventif dan humanis kepada masyarakat, serta utamakan keselamatan dan kesehatan diri menghadapi pandemi Covid-19, melaksankan takbiran di tempat Ibadah karena tidak terjadi kerumunan.

KOMPOL Dedy juga meminta seluruh Personel untuk meningkatkan kewaspadaan. “Kita berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di jalan-jalan, berikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat karena wabah ini belum selesai,” pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres Pidie bersama dengan Forkopimda Pidie menuju Pos Pelayanan Lebaran 2021 Polres Pidie untuk memantau situasi malam Takbiran Idul Fitri 1442 Tahun 2021.

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!