Memperingati Nuzulul Qur’an, Mari Mengamalkan Al-Qur’an di Bulan Ramadhan Ini

Tribratanewspolrespidie.id /

Memperingati Nuzulul Quran pada malam 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 28 April 2021, Tgk dr. Mufakir Muhammad. MA, sebagai penceramah mengajak jamaah Shalat Tarawih di Mesjid Alfalah Sigli, untuk membaca dan mengamalkan Alquran. Kemudian dia juga mengajak jamaah untuk melaksanakan Shalat dan jangan meninggalkannya.
 
Mufakir Muhammad, juga berpesan kepada semua ummat islam agar tidak mengabaikan perintah Allah SWT. Mari meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan keampunan. Apa lagi di bulan Ramadhan mampu melaksanakan semua ibadah dari berpuasa hingga melaksanakan Shalat Tarawih.
 
Sebelumnya Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M.Daud,ST, dalam sambutannya mengatakan, Alquran merupakan petunjuk bagi manusia dan mari kita membaca dan mengamalkan Alquran.
 
Menurut Wabup meski masih dalam kondisi pandemik Covid 19, namun jamaah Shalat Tarawih di Masjid-masjid di Pidie masih membaik dan banyak jamaah yang melaksanakan shalat tarawih. Dan itu suatu modal yang sangat baik dalam membangun sebuah kabupaten dengan prinsip Islam.
 
Peringatan Nuzul Quran kata Wabup,  sangat berarti bagi kita sebagai manusia, sebab kita memperingati peristiwa turunnya alquran. “Alquran tidak hanya kita baca tapi lebih semangat lagi dalam hal memaknai alquran sehingga kita bisa mendidik kader-kader yang mampu membaca dan mengamalkan Alquran.
 
Momentum nuzul quran dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kenyamanan Kabupaten Pidie. Persoalan covid 19, perkembangan tidak terlalu tingi, namun apa yang terjadi di India tsunami covid gelombang ketiga karena mereka lalai dalam menjaga prokes dan kita menerapkan Program Pembatasan Pergerakan Masyarakat, (PPKM).
 
Memang sebut Wabup, PPKM tingkat Provinsi Aceh tidak termasuk dan tingkat gampong harus ditingkatkan dan tetap waspada dengan ancaman Covid 19. Dan juga tidak boleh terlalu berlebihan dan tidak boleh mematikan ekonomi dan tidak boleh menghambat ekonomi kita dengan penerapan sistem penanggulangan virus Covid 19.

Dengan adanya PPKM tersebut, adalah suatu bentuk Pencegahan Penularan Covid-19, dari tingkat Skala yang terkecil salah satunya di Kec. Dan di Desa-desa yang ada di Kab. Pidie ini.

About indrahumas

Check Also

Kapolsek Delima Melaksanakan Silahturahmi Dengan Para Tgk. Imum Meunasah Gampong Dalam

Tribratanewspolrespidie.id | Kapolsek Delima IPTU Hendra Saputra, S.H melaksanakan Silahturahmi dengan para Tgk Imum Meunasah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!