Polres Pidie Melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie Melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Lapangan Apel Mako Polres Pidie. Kamis, 11/02/2021.

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah S.E., M.M, dan diikuti oleh Para Perwira Polres Pidie dan Tenaga Kesehatan dari Urdokes Polres Pidie.

Dalam Amanatnya, KOMPOL Dedy menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama Indonesia saat ini sedang mengalami sedang mengalami situasi Pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan masyararakat untuk menerapkan tatanan kehidupan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19, maka kebijakan Pemerintah saat ini adalah melalui Program Vaksinasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, yang diikuti dengan upaya pemulihan Ekonomi Nasioal.

Dalam rangka mendukung penangan Pandemi Covid-19, Polri telah mengoptimalkan 52 Rumah Sakit Bhayangkara sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 diseluruh jajaran Polri, dengan kapasitas 2000 tempat tidur untuk Isolasi Covid-10 dan 300 tempat tidur Icu, selain itu Polri juga mempersiapkan lebih dari 6000 tempat tidur apabila sewaktu-waktu diperlukan, yang dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk menangani pasien sedang, berat dan kritis. Selain itu, Polri juga memiliki 27 alat PCR yang mampu melakukan testing hingga 5.000 sampel setiap harinya, yang memudahkan testing untuk dilakukan secara massif.

Polri siap mendukung Program Pemerintah, untuk mendukung Program Nasioanl jajaran Polri memiliki 250 FKTP sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi dan juga mempersiapkan 320 FKTP lainnya apabila sewaktu-waktu diperlukan. Selain itu Polri memiliki 13.500 Personel tenaga Kesehatan, 900 orang diantaranya oleh Bapelkes/BBBL Kementrian Kesehatan, dan 12.600 Personil lainnya yang dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa.

Polri pada saat ini memiliki sebanyak 40.336 Personil Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh Satwil, yang diharapkan akan mampu menjadi ujung tombak Polri sebagai Tracer pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Personil tenaga kesehatan Polri maupun anggota Bhabinkamtibmas Polri merupakan kunci utama dalam memutus rantai Transmisi Covid-19.

Apel gelar pasukan ini menunjukan keseriusan Polri dengan menggelar tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Tracer dalam penerapan kepatuhan Protokol Kesehatan masyarakat.

saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk anggota yang sudah berjuang dan terus berjuang di situasi Pandemi saat ini dalam mendukung kebijakan Pemerintah. Polri siap mendukung Program Vaksinasi dan penanganan penyebaran Covid-19.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!