Kapolres Pidie Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel dan Wisuda Purna Bhakti Serta Serah Terima Jabatan Kapolsek Jajaran Polres Pidie

naik pangkatTribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, TMT 1 Januari 2021, Wisuda Purna Bhakti Personel Polres Pidie dan serah terima Jabatan Kapolsek dalam jajaran Polres Pidie bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pidie Selasa, 05/01/2021.

Upacara Korp Raport tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, diikuti oleh Wakapolres Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwinsyah, S.E, M.M, seluruh Pejabat Utama Polres Pidie, dan seluruh Personil Polres Pidie yang kanaikan Pangkat.

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan, Apresiasi atas dedikasi para Purna Polisi, selain melepas 4 orang Personil Polres Pidie yang bertugas di wilayah Hukum Polres Pidie, pelepasan 4 Personil tersebut yang telah memasuki masa Pensiun.

Wisuda Purna Bhakti merupakan wujud Apresiasi dari Kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi Personil yang memasuki masa pensiunan dan atas pengabdiannya selama ini, dinas aktif hingga masa Purna Tugas.

Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi para Purnawirawan dengan Personil yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Dalam kesempatan itu AKBP Zulhir juga menjelaskan, bahwa kenaikan Pangkat di jajaran Polres Pidie berjumlah 94 Personil dan tidak semata-mata merupakan hak seorang Anggota Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Namun melalui suatu proses penilaian panjang dan salah satu wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan karena prestasi, dedikasi, dan tanggung jawab di dalam menjalankan tugas.

“Kepada Perwira dan Bintara yang mendapatkan kenaikan setingkat lebih tinggi, saya atas nama Kepala Kesatuan dan pribadi menyampaikan selamat berbahagia, sampaikan salam saya kepada keluarga dengan harapan bahwa nikmat yang diberikan Tuhan saat ini dapat dijadikan pemicu untuk melaksankan tugas lebih baik,” ucap Kapolres Pidie.

Dengan waktu yang sama tetap mematuhi Protokol Kesehatan Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, langsung memimpin serah terima jabatan Kapolsek jajaran Polres Pidie.

Adapun sertijab yang dilaksanakan jajaran Polres Pidie antaranya Kapolsek Batee dari pejabat lama AKP Jamiat Sabdar kepada IPDA Muhammad Tijar, Kapolsek Grong-grong dari Pejabat lama IPDA Bagus Pribadi, S.H kepada IPDA Ridho Darwono, Kapolsek Muara Tiga dari Jabatan lama IPDA Husni, S.H kepada IPTU Arif Syaiful, S.E, Kapolsek Mutiara dari Jabatan lama IPDA Rusyudi Fauzar, S.H, M.H kepada IPDA Amrizal, S.Sos.

“Serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam dinamika tugas kita, karena ada tiga hal yang pasti dalam berdinas yaitu Mutasi, Pensiun dan Kematian maka kita harus siap. ”terang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!