Polres Pidie Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie mengadakan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pidie, PJU Polres Pidie serta jajaran Polres Pidie dengan cara MEETING ZOOM di Ruang Joglo Bhara Daksa. Kamis, 05/11/2020.

Kegiatan ini mengangkat tema dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Polres Pidie.

AKBP Zulhir Destrian, saat membuka kegiatan menyampaikan dalam pelaksanaan kali ini  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di masa Pandemi Covid-19 saat ini maka anggota yang hadir pun di batasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan para Jajaran Polsek melaksanakan dengan menggunakan MEETING ZOOM.

cara dilanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan Tgk. Yusri Puteh dari Gp. Rawa Kec. Kota Sigli Kab. Pidie sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Tgk Yusri menjelaskan bahwa salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman.

Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai personel kepolisian berlandaskan keimanan dan ajaran islam untuk menjaga kamtibmas kondusif di masyarakat. Sebagai Personel Kepolisian hendaklah memiliki sifat Taqwa/tawakal, Tawaqquf (mendengarkan kebenaran), Qonaah (bersyukur karena dibutuhkan masyarakat), dan Waroh (menjaga diri dari yang haram). demikian imbuh Tgk. Yusri.

 

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!